Kesulitan Cari Pemain 3x3, Perbasi Gelar Kompetisi Basket Usia Remaja

Kesulitan Cari Pemain 3x3, Perbasi Gelar Kompetisi Basket Usia Remaja
Konferensi pers turnamen bola basket 3x3 putra dan putri Indonesia untuk kategori remaja di One Bell Park, Jakarta Selatan, Kamis (20/1). Foto: Humas PP Perbasi

jpnn.com, JAKARTA - Induk organisasi basket Indonesia (Perbasi) sedang mencari pemain 3x3 untuk kelompok usia remaja.

Bekerja sama dengan Supersport Sensation International (SSS), Perbasi berniat menggelar kompetisi basket 3x3 yang akan berlangsung di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, pada 19-23 Februari mendatang.

Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih menjelaskan turnamen 3x3 ini merupakan ajang pencarian pebasket muda yang nantinya akan mewakili Indonesia di ajang Internasional.

"Kami ingin mencari pebasket 3x3 untuk kelompok usia remaja. Kami berharap turnamen ini bisa menyaring delapan putra dan delapan putri terbaik," ungkap pria yang memiliki nama asli Kho Poo Thai itu di One Bell Park, Jakarta Selatan, Kamis (20/1).

Perbasi mengaku kesulitan mencari pebasket 3x3 karena kebanyakan orang cenderung bermain di kategori 5x5.

Untuk itu, ke depannya Perbasi memiliki program dengan membentuk tim 3x3 yang solid sehingga bisa fokus hanya bermain di nomor tersebut.

"Kami ingin memiliki pemain yang tidak berganti-ganti orangnya agar bisa lebih.fokus. Kami total mendukung basket 3x3 karena kami tahu ke nomor ini bisa melahirkan prestasi untuk Indonesia," tambah mantan pemilik klub Satya Wacana Salatiga itu.

Panitia penyelenggara membuka pendaftaran bagi para pemain usia 16 hingga 23 tahun yang ingin mengikuti kompetisi basket 3x3 bentukan PBSI ini.

Induk organisasi basket Indonesia (Perbasi) sedang mencari pemain 3x3 untuk kelompok usia remaja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News