Ketahui 3 Manfaat Minyak Kelapa

Ketahui 3 Manfaat Minyak Kelapa
Minyak kelapa

jpnn.com - Segar dan ringan, itulah yang mungkin Anda rasakan pertama kali saat meneguk air kelapa. Selain bisa menjadi alternatif pengganti air putih untuk mengisi kembali cairan tubuh yang hilang, manfaat air kelapa lainnya disebut-sebut dapat menjaga kesehatan kulit.

Selain menikmati manfaat air kelapa, tak ada salahnya juga untuk mengonsumsi bagian lain dari kelapa untuk memaksimalkan kesehatan kulit. Minyak kelapa bisa juga dimanfaatkan untuk hal itu. Berikut ini adalah beberapa manfaat minyak kelapa.

1. Melembapkan kulit dan bibir yang kering

Selain mengonsumsi air kelapa secara rutin, gunakan juga VCO (Virgin Coconut Oil) untuk melembapkan kulit yang kering sambil dipijat dengan perlahan.

2. Sebagai masker rambut

Anda bisa menggunakannya sebagai masker rambut untuk mengembalikan kilau dan kekuatan rambut. Setelah menggunakannya selama 15 menit, segera dibilas sampai bersih.

3. Mengatasi wajah kusam

Menurut dr. Karin Wiradarma dari KlikDokter, minyak kelapa juga bisa membantu Anda dalam menghilangkan kekusaman pada wajah. Oleskan sebelum atau sesudah bercukur agar kulit tidak mengalami iritasi.

Selain menikmati manfaat air kelapa, tak ada salahnya juga untuk mengonsumsi bagian lain dari kelapa untuk memaksimalkan kesehatan kulit.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News