Ketahui 5 Manfaat Tidur Siang Bagi Kesehatan

Ketahui 5 Manfaat Tidur Siang Bagi Kesehatan
Ilustrasi. Foto catholiclane

jpnn.com - APA Anda sering atau terbiasa tidur siang? Tahukah Anda, ternyata tidur siang mempunyai manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Selain tidur di malam hari yang cukup, tidur di siang hari juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Sebuah studi baru dalam Prosiding National Academy of Sciences menemukan, tidur siang bisa meningkatkan memori Anda. Dengan kata lain, mereka ingat apa yng dipelajari daripada mereka yang tidak tidur siang.

Berikut manfaat tidur siang untuk kesehatan, seperti dilansir laman Glamour, Minggu (31/7).

1. Membantu Anda mempelajari informasi baru dengan lebih mudah.

Sebuah penelitian yang dipresentasikan pada American Association of the Advancement of Science meeting menemukan, orang yang tidur siang mengerjakan soal lebih baik. Semakin lama Anda terjaga, maka semakin kurang tajam pikiran Anda.

2. Hal ini bisa mengurangi efek dari semalam suntuk.

Sebuah studi dalam Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism menemukan orang yang menyempatkan tidur 2,5 jam tidur siang, maka akan lebih kebal terhhadap penyakit dibanding yang tidak.

3. Membantu mencapai tujuan kebugaran Anda.

APA Anda sering atau terbiasa tidur siang? Tahukah Anda, ternyata tidur siang mempunyai manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Selain tidur di malam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News