Sabtu, 24 Agustus 2019 – 11:28 WIB

Ketahui 6 Kesalahan Umum yang Kerap Dilakukan Wanita Saat Diet

Jumat, 16 Agustus 2019 – 16:55 WIB
Ketahui 6 Kesalahan Umum yang Kerap Dilakukan Wanita Saat Diet - JPNN.COM

jpnn.com - Setiap wanita pasti menginginkan tubuh ideal. Tidak heran, berbagai cara diet dijalani agar mendapatkan tubuh yang indah sebagai pemikat pasangan. Namun, tidak jarang pula diet yang dijalani gagal karena cara diet yang kurang tepat. 

Kesalahan diet yang kerap dilakukan wanita
Tak bisa dimungkiri, sebagian besar pelaku diet adalah kaum wanita. Belum lagi bagi Anda para wanita yang baru saja melahirkan, tentunya ingin mengembalikan bentuk tubuh serta berat badan seperti sedia kala.

Sayangnya, cara diet yang tidak tepat kerap menggagalkan segala upaya diet yang dilakukan. Jangan sampai Anda pun melakukannya. Berikut ini adalah kesalahan-kesalahan yang sering kali dilakukan wanita saat diet:

1. Terlalu tinggi dalam target 
Dalam menjalani program diet, menetapkan target merupakan hal yang penting dan dapat menjadi komitmen. Target yang ditetapkan dapat berupa jumlah kilogram penurunan berat badan serta waktu yang harus dilalui. Misalnya, Anda menetapkan target untuk turun 2 kg dalam kurun waktu satu bulan sejak memulai diet.

Tapi ingat, jangan terlalu tinggi dalam menetapkan target, misalnya berharap untuk turun 4 kg dalam 2 minggu. Target yang terlalu tinggi dan tidak logis ini justru membuat diet menjadi hal yang sulit dan menyiksa. 

Terlebih ketika target tidak tercapai, maka pasti muncul kekecewaan yang justru membuat Anda malas untuk melanjutkan program diet. Tetapkan target sewajarnya yang sesuai dengan kemampuan Anda. Normalnya, penurunan berat badan yang dapat dicapai adalah 0,5-1 kg setiap minggunya. 

2. Kurang asupan protein
Sebagian besar wanita hanya fokus mengurangi asupan karbohidrat, namun tidak menambahkan asupan protein pada menu dietnya. Padahal, makanan tinggi protein dapat memberikan rasa kenyang yang lebih lama karena membutuhkan waktu lebih lama dicerna tubuh.

Selain itu, protein juga dapat menstabilkan gula darah, sehingga keinginan untuk mengonsumsi camilan pun berkurang. 

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar