Ketahui 6 Manfaat Akupunktur untuk Kulit Wajah

Ketahui 6 Manfaat Akupunktur untuk Kulit Wajah
Ilustrasi. Kulit wajah. Foto SukaLive

jpnn.com - Terapi akupunktur telah dikenal sejak lama dan merupakan bagian penting dalam pengobatan tradisional Tiongkok. Terapi ini dilakukan dengan cara menusukkan jarum kecil ke titik-titik khusus di permukaan tubuh dengan kedalaman tertentu.

Khusus di wajah, umumnya jarum ditusukkan di area kepala, wajah, dan leher. Terapi akupunktur bisa mendatangkan banyak manfaat untuk tubuh.

Dengan menusukkan jarum di kulit diyakini bisa membantu melancarkan aliran darah, serta mengembalikan keseimbangan energi dalam tubuh. Untuk beberapa penyakit tertentu seperti tekanan darah tinggi, rinitis alergi, nyeri wajah, radang sendi, dan nyeri otot, praktik akupunktur bahkan telah terbukti efektif secara ilmiah.

Dari segi kecantikan, tusukan jarum di kulit wajah juga bisa mencegah timbulnya tanda penuaan dini dan menjaga kulit tetap sehat. Untuk melakukannya pun umumnya tidak diperlukan waktu yang lama, cukup 60–90 menit tiap sesi terapi.

Selain itu, bila dilakukan dengan prosedur yang benar, akupunktur jarang menimbulkan efek samping yang berarti. Tak heran bila kemudian banyak artis ternama yang juga ikut menjalani akupunktur.

Berikut beberapa manfaat akupunktur untuk kulit wajah, antara lain:

1. Melancarkan aliran darah.

Penelitian menunjukkan bahwa terapi akupunktur pada orang yang sehat bisa melancarkan aliran darah ke kulit dan otot. Bila aliran darah lancar maka kulit akan mendapat nutrisi serta oksigen yang cukup sehingga tetap sehat.

Terapi akupunktur bisa mendatangkan banyak manfaat untuk tubuh dan juga kulit wajah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News