Rabu, 19 Desember 2018 – 08:08 WIB

Ketahui Delapan Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan

Kamis, 11 Oktober 2018 – 08:43 WIB
Ketahui Delapan Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan - JPNN.COM

jpnn.com - Buah belimbing disukai karena rasa tropis yang khas dan menyegarkan. Selain mengandung banyak air, rasa buah belimbing juga manis. Buahnya berwarna kekuningan, bisa langsung dimakan bersamaan dengan kulitnya.

Dilansir dari Boldsky, nilai gizi buah belimbing per 100 gram mengandung 34,4 miligram vitamin C, 1 gram protein, 133 miligram potasium, 10 miligram magnesium, 2 miligram natrium, 61 IU vitamin A, 3 miligram kalsium, dan 0,1 mg zat besi. Belimbing juga mengandung serat, 7 gram karbohidrat, dan sekitar 31 kalori. Belimbing mengandung sejumlah besar antioksidan seperti senyawa polifenol, asam galat, quercetin, dan epikatekin.

Dengan kandungan yang ada, belimbing ternyata punya delapan khasiat untuk kesehatan. Apa saja sih khasiatnya?

Mencegah Kanker

Para peneliti telah menemukan bukti belimbing adalah buah antikanker. Belimbing mengandung senyawa polifenol yang mampu melawan efek mutagenik dari radikal bebas dan menghilangkannya dari tubuh. Sehingga dapat mencegah kanker hati. Selain itu, si bintang ini juga membersihkan usus besar, sehingga menurunkan risiko kanker usus besar.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan vitamin C dalam buah belimbing membuatnya sangat baik dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan melawan batuk, demam, bisul, dan sakit tenggorokan secara efektif. Tambahkan dalam smoothie untuk sarapan pagi akan memperbaiki sistem kekebalan dan meningkatkan produksi sel darah putih.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar