Sabtu, 15 Desember 2018 – 09:13 WIB

Ketahui Efek Buruk Gula bagi Kesehatan Pria

Selasa, 04 Desember 2018 – 23:50 WIB
Ketahui Efek Buruk Gula bagi Kesehatan Pria - JPNN.COM

jpnn.com - Semua makanan yang mengandung gula memang terasa sangat nikmat. Es krim, permen, dan kue-kue manis tentunya sangat menggoda untuk dilahap. Hanya saja, Anda para pria harus lebih hati-hati ketika mengonsumsi makanan yang mengandung gula. Sebab, ada efek buruk yang mengintai dari konsumsi gula berlebih.

Sebuah laporan yang diterbitkan oleh Departemen Pertanian Amerika Serikat pada 2010 menyatakan bahwa jumlah gula yang digunakan oleh orang warga Negeri Paman Sam tersebut rata-rata meningkat secara signifikan sejak 1970. Kondisi ini sepertinya juga terjadi di berbagai negara lainnya. 

Tak heran, karena bagi beberapa orang, makanan manis bisa menambah semangat atau mood mereka. Tapi, waspadai penyakit yang mungkin timbul karena konsumsi gula berlebih.

Efek gula berlebih sebenarnya bisa membahayakan siapa saja, termasuk wanita. Akan tetapi, secara spesifik kadar gula yang tinggi pada pria bisa menyebabkan penyakit tertentu, yang tidak alami oleh wanita.

Bahaya gula berlebih bagi pria

Salah satu penyakit yang bisa menyerang pria karena konsumsi gula berlebih adalah kanker prostat. American Cancer Society menyatakan bahwa kanker prostat adalah jenis kanker menempati urutan kedua paling sering terjadi di Amerika Serikat dan penyebab tertinggi kedua untuk kematian setelah kanker paru-paru.

Hal ini bisa terjadi karena sel-sel kanker biasanya menggunakan gula sebagai sumber energi mereka. Sehingga, kanker bisa tumbuh subur ketika ada kadar gula berlebih di dalam tubuh manusia.

Untuk menghindarinya, Anda bisa meminimalkan stres, berolahraga secara teratur, dan menjalankan diet seimbang, yakni dengan mengonsumsi buah-buahan, sayuran, dan ikan sega. Cara ini dapat membantu mengurangi risiko pria terkena kanker prostat.

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar