Ketahui, Empat Manfaat Minum Air Sebelum Tidur

Ketahui, Empat Manfaat Minum Air Sebelum Tidur
Ilustrasi. Foto Catholiclane

jpnn.com - BANYAK manfaat yang bisa Anda rasakan dari minum air. Mulai dari menjaga tubuh tetap sehat sampai terhidrasi hingga membersihkan jerawat. Air mengandung banyak mineral berharga dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda.

Minum air sebelum tidur, merupakan salah satu cara terbaik untuk membantu tubuh Anda menyimpan nutrisi dan mineral, yang dibutuhkan setiap hari.

Berikut empat manfaat minum air sebelum tidur, seperti dilansir laman Fitday, Selasa (21/5).

1. Menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Minum segelas air sebelum tidur, membantu tubuh mengisi kembali cairan yang hilang sepanjang hari dari aktivitas normal. Karena tubuh Anda sebagian besarnya adalah air, maka Anda harus tetap terhidrasi agat tubuh tetap berfungsi dengan baik.

2. Membakar kalori.

Air adalah pembakar kalori alami. Minum air es adalah cara yang baik untuk membakar kalori dan membantu Anda menurunkan berat badan.

Ketika Anda minum air dingin, tubuh perlu bekerja untuk pemanasan dan meningkatkan tingkat metabolisme guna membakar kalori. Jika minum air sebelum pergi tidur, maka tubuh Anda akan mulai bekerja ekstra keras untuk pemanasan dan meningkatkan metabolisme.

BANYAK manfaat yang bisa Anda rasakan dari minum air. Mulai dari menjaga tubuh tetap sehat sampai terhidrasi hingga membersihkan jerawat. Air mengandung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News