Ketahui Manfaat Penting Nat pada Lantai Hinggai Bangunan

Ketahui Manfaat Penting Nat pada Lantai Hinggai Bangunan
Ketahuilah manfaat penting nat pada lantai hingga bangunan. Foto: Gappu

jpnn.com, JAKARTA - Keindahan rumah, selain didukung fasilitas, dekorasi interior, dan eksterior, juga tidak lupa fungsi yang membuatnya menjadi nyaman ditinggali.

Salah satu hal kecil yang tidak boleh ketinggalan dan bermanfaat adalah menambahkan estetika rumah dengan nat keramik.

Nat yang dimaksud adalah pengisi celah antara keramik yang digunakan untuk menutup rongga. Nat yang kuat akan membuat keramik tidak mudah lepas.

Fungsinya dapat mencegah serangga masuk, air merembes, jamur, dan bahkan rusaknya keramik. Nat masa kini juga hadir dengan beragam warna.

"Penting untuk nat memiliki keunggulan tahan air karena nat konvensional justru mampu menyerap air kotor. Kotoran ini akan tinggal di celah-celah lantai, kemudian menyebabkan perubahan warna menjadi hitam karena berkembangnya bakteri," kata Dave Sutarna, Sales Manager Gappu, produsen nat lantai dalam keterangannya, Jumat (1/3).

Selain itu, tambah dia, lantai dan dinding yang rembes juga bisa menyebabkan kerusakan struktural pada bangunan dan mempercepat pertumbuhan jamur dan bakteri karena kelembapannya.

"Sebab jamur dan bakteri yang tumbuh berkembang biak di sela-sela lantai bisa menyebabkan masalah kesehatan seperti alergi, iritasi kulit, dan gangguan pernapasan," jelasnya.

Nat tahan air produksi Gappu ini banyak digunakan pada ubin kamar mandi, dapur, lantai, dan dinding. Kemudian, ubin meja rias, permukaan di bawah wastafel atau bak mandi, dan bahkan area kolam renang.

Ketahuilah manfaat penting nat pada lantai hingga bangunan. Simak selengkapnya...

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News