Ketahui Perbedaan Krim Malam dan Harian

Ketahui Perbedaan Krim Malam dan Harian
Melembabkan wajah. Foto: cremitas

jpnn.com - Penggunaan krim malam dalam perawatan kulit sehari-hari memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. Namun, ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui cara pemakaian krim malam, sehingga krim tidak bekerja sebagaimana mestinya. 

Ada beberapa langkah yang mesti Anda lakukan untuk benar-benar menuai manfaat dari krim malam.

Seperti halnya penggunaan krim pada pagi atau siang hari, krim malam juga sangat baik untuk kulit wajah sehingga krim malam tak boleh dicoret dari daftar rutinitas kecantikan wajah harian.

Saat malam hari, khususnya saat Anda beristirahat, kulit akan menyerap bahan aktif dari krim lebih baik. Kekuatan untuk regenerasi sel kulit pun lebih tinggi saat malam hari. Tak hanya mampu menghilangkan kotoran dari wajah, krim malam juga juga dapat memperbarui sel-sel wajah  dan mencegah terjadinya kerusakan pada jaringan. 


Perbedaan antara krim malam dan krim harian

Perbedaan mendasar antara krim malam dan krim harian adalah tekstur, fungsi, dan tujuannya.  Berikut ini adalah penjabarannya:

1. Krim harian menyediakan proteksi dari matahari dan polusi, sedangkan krim malam membantu memperbaiki kerusakan sel kulit dan membalikkan tanda penuaan.
2. Kebanyakan krim harian cenderung lebih ringan dibandingkan dengan krim malam.
3. Saat ini kebanyakan krim harian juga mengandung SPF yang berperan untuk melindungi wajah dari paparan sinar ultraviolet matahari, sedangkan krim malam tidak mengandung SPF.
4. Krim malam biasanya memiliki kandungan yang lebih berat dan berperan penting dalam menghidrasi kulit.
5. Krim malam mengandung senyawa anti penuaan yang dapat berperan melawan tanda penuaan seperti pigmentasi, bercak gelap, kerutan, dan garis halus.

Tips memilih krim malam

Seperti halnya penggunaan krim pada pagi atau siang hari, krim malam juga sangat baik untuk kulit wajah.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News