Sabtu, 15 Desember 2018 – 12:45 WIB

Ketahui Waktu Makan yang Tepat agar Tubuh Tetap Sehat

Sabtu, 01 Desember 2018 – 04:33 WIB
Ketahui Waktu Makan yang Tepat agar Tubuh Tetap Sehat - JPNN.COM

Sarapan. Ilustrasi. Foto Trafoz

jpnn.com - Saat memperbaiki dan mengatur pola makan, banyak orang hanya berpikir tentang porsi dan menu makan saja. Padahal, waktu makan juga perlu diperhatikan. Sebab, dengan makan di saat yang tepat, tubuh pun akan menjadi lebih sehat.

Sayangnya, frekuensi makan, terutama waktu terkait kapan seharusnya makan, sering kali menjadi hal yang terlewat saat ingin menjalani pola makan yang lebih sehat. Nah, mulai saat ini, biasakanlah mengatur waktu makan dengan baik agar kesehatan tubuh Anda pun terjaga.

Kapan seharusnya Anda makan?

Untuk mengetahui kapan waktu makan yang tepat, Anda perlu mengetahui frekuensi makan yang sehat dan tentunya sesuai dengan kondisi tubuh terlebih dahulu. Sebab, masing-masing individu memiliki kondisi kesehatan dan penyesuaian frekuensi serta waktu makan yang berbeda-beda.

Salah satu contohnya jika Anda memiliki penyakit asam lambung, maka Anda akan disarankan untuk makan sedikit namun sering. Frekuensi makan ini berbeda dengan standar untuk orang sehat, yaitu setidaknya 3 kali sehari.

Pada dasarnya, anjuran frekuensi dan waktu makan adalah setiap 2-3 jam. Namun, perlu diingat bahwa frekuensi makan ini tidak semua ditujukan untuk porsi makan yang berat, namun termasuk juga camilan dan makanan selingan lainnya. Berikut ini adalah pembagian waktu makan yang tepat dalam sehari:

1.Sarapan

Sarapan adalah salah satu waktu makan yang penting dan sebaiknya tidak dilewatkan. Anda yang sedang menempuh diet untuk menurunkan berat badan sering kali melewatkan sarapan sebagai salah satu upaya berdiet.

Sumber : Klikdokter
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar