Ketahuilah, 3 Langkah Memodifikasi Jok Sepeda Motor agar Tampil Keren dan Nyaman

Ketahuilah, 3 Langkah Memodifikasi Jok Sepeda Motor agar Tampil Keren dan Nyaman
Jok sepeda motor yang sudah dimodifikasi. Foto: AHM

jpnn.com, JAKARTA - Jok sepeda motor merupakan salah satu komponen paling penting untuk menunjang kenyamanan saat berkendaraan.

Namun, banyak pengguna sepeda motor melakukan modifikasi jok sepeda motor. Alasanya sederhana, agar tampilan motornya terlihat keren dan beda dari yang lain.

Perlu digarisbawahi, memodifikasi jok sepeda motor tetap harus dilakukan dengan benar agar tidak mengurangi kenyamanan, dan tentunya mengedepankan unsur keamanan.

Safety Riding Dept Head PT Astra Honda Motor (AHM), Johannes Lucky mengatakan, jok dengan spesifikasi standar pabrik merupakan yang paling sesuai.

Hal itu lantaran jok sudah melewati proses standarisasi dan pengetesan dari beberapa aspek, mulai kenyamanan hingga sisi safety.

”Jika ingin memodifikasi, ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan pengguna sepeda motor. Terdapat beberapa poin yang akan berubah saat kita mengganti jok standar dengan model lain atau peranti modifikasi,” kata Lucky dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (10/10).

Lucky pun memberikan tiga cara untuk memodifikasi jok sepeda motor agar tetap nyaman ketika berkendara.

Tebal-tipis Jok

Memodifikasi jok sepeda motor tetap harus dilakukan dengan benar agar tidak mengurangi kenyamanan dan tentunya mengedepankan unsur keamanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News