Ketahuilah, Manfaat Kunyit untuk Kesehatan

Ketahuilah, Manfaat Kunyit untuk Kesehatan
Kunyit. ILUSTRASI. Foto: Laman Cheat Sheet

jpnn.com - Kunyit memiliki banyak kandungan yang berkhasiat untuk membantu Anda tetap bugar dan sehat. Manfaat kunyit sudah dikenal dari dulu. Misalnya untuk perawatan kecantikan.

Pada zaman dahulu, nenek moyang menggunakan kunyit sebagai lulur untuk perawatan tubuh, terutama para putri keraton. Tapi tahukah Anda bahwa kunyit juga memiliki segudang manfaat lain untuk kesehatan tubuh Anda.

Kunyit masih tetap dikenal hingga sekarang sebagai obat. Anda akan banyak menemuinya pada jamu-jamu tradisional yang terkadang masih dijual di daerah pedesaan. Kalau kota, mungkin sudah jarang.

Berikut ini beberapa fakta tentang kunyit yang perlu Anda ketahui, seperti dilansir laman Cheat Sheet, Minggu (27/8).

1. Mengurangi peradangan

Dalam pengobatan Ayurveda dan tradisional Tiongkok, kunyit sering digunakan sebagai antiinflamasi.

Menurut University of Maryland Medical Center, hal ini mungkin disebabkan oleh kurkumin, yang mengatur enzim-enzim yang menyebabkan peradangan pada tubuh kita.

Fakta Organik mengatakan bahwa konsumsi kunyit bisa membantu menenangkan masalah gastrointestinal termasuk konstipasi dan sindrom iritasi usus besar dan juga bisa membantu rasa sakit menstruasi seperti kram dan kembung.

Kunyit memiliki banyak kandungan yang berkhasiat untuk membantu Anda tetap bugar dan sehat. Manfaat kunyit sudah dikenal dari dulu. Misalnya untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News