Ketahuilah, Program TMMD Tidak Hanya Berorientasi Kegiatan Fisik

Ketahuilah, Program TMMD Tidak Hanya Berorientasi Kegiatan Fisik
Personel TMMD, Sertu Slamet melatih mental para siswa dengan melaksanakan kegiatan Peraturan Baris Berbaris (PBB) pada Selasa (6/10/2020). Foto: Penerangan Kodim 1015/Sampit

jpnn.com, SAMPIT - Personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 1015/Spt yang berlangsung di Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimanten Tengah tidak hanya melaksanakan kegiatan bersifat fisik seperti memperbaiki jembatan tetapi juga melakukan komunikasi sosial kepada anak-anak desa setempat.

Sebagai contoh, personel TMMD, Sertu Slamet pada Selasa (6/10/2020, membangun kebersamaan dengan anak-anak di desa setempat melalui kegiatan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk sikap dan mental generasi penerus.

"Adik-adik, kalau mau seperti om tentara, harus disiplin dan salah satunya adik-adik bisa baris-berbaris atau istilah militernya latihan PBB, di samping itu selalu rajin belajar dan jangan lupa beribadah," kata Sertu Slamet.

Anak-anakpun, merasa senang dengan petuah-petuah yang disampaikan oleh Slamet. Sebab, dia menyampaikannya pesan dan nasihatnya dengan selalu diselingi canda dan tawa. Ia mengajak anak-anak belajar sembari bermain.(fri/jpnn)

Personel Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 1015/Spt tidak hanya melaksanakan kegiatan bersifat fisik tetapi juga melakukan komunikasi sosial kepada anak-anak desa setempat.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News