Ketat, 44 Formasi CPNS Kemenag Ini Diperebutkan 3.808 Pelamar

Ketat, 44 Formasi CPNS Kemenag Ini Diperebutkan 3.808 Pelamar
Arsip - Peserta mengikuti ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) formasi CPNS di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh, Minggu (8/3/2020). (ANTARA/Khalis)

jpnn.com, BANDA ACEH - Jumlah pelamar CPNS 2021 di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh mencapai 3.808 orang.

Menurut Kepala Kanwil Kemenag Aceh Iqbal para pelamar CPNS 2021 itu akan memperebutkan 44 formasi yang dialokasikan untuk kantor wilayah setempat.

"Pendaftarannya sudah ditutup, selanjutnya panitia akan memverifikasi berkas peserta apakah sudah lengkap dan sesuai syarat atau tidak," ucap Iqbal di Banda Aceh, Selasa (27/6).

Dia menjelaskan dari ribuan pelamar itu, pendaftar terbanyak ada pada formasi penyuluh agama Islam yang mencapai 1.847 orang.

Kemudian, pelamar ahli pertama pengelola pengadaan barang/jasa sebanyak 568 orang, ahli pertama penghulu 531 orang dan ahli pertama pranata komputer 383 pelamar.

Selanjutnya ahli pertama perencana sebanyak 242 pelamar, penata laporan keuangan 83 orang, penyusun laporan keuangan 82 pelamar.

Untuk penyusun bahan fasilitasi sertifikasi harta benda wakaf ada 42 pelamar, pengolah data sistem akuntansi 25 pelamar dan pengelola pendaftaran dan pembatalan haji lima orang pelamar.

Iqbal mengatakan, setelah verifikasi berkas CPNS Kemenag selesai, panitia akan mengumumkan hasil seleksi administrasi pada 2-3 Agustus mendatang. Peserta memiliki masa sanggah antara 4-6 Agustus 2021.

Kanwil Kemenag Aceh mewanti-wanti pelamar CPNS jangan percaya kepada para calo yang mengeklaim bisa membantu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News