Ketatnya Aturan Indra Sjafri di Timnas U-19 Selama Piala AFF

Ketatnya Aturan Indra Sjafri di Timnas U-19 Selama Piala AFF
Indra Sjafri (kanan). Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos

jpnn.com, YANGON - Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri memiliki cara tersendiri untuk meningkatkan fokus dan membuang jauh sikap tak disiplin pemain. Caranya, dengan tidak memberikan waktu bersenang-senang selama Piala AFF U-18 berlangsung.

Menurut Media Officer Timnas, Bandung Saputra, saking ketatnya peraturan tersebut, setiap pemain sampai segan untuk sekadar keluar dari pintu hotel. Tapi, kalau diajak atau memang harus keluar dan itu bersama ofisial, pemain baru merasa nyaman.

"Memang coach Indra punya peraturan ketat, pemain tidak boleh keluar, tidak boleh ke mana-mana dan harus banyak isitirahat di hotel, fokus ke turnamen," katanya, via pesan singkat Senin (11/9) pagi.

Saat pemain memiliki kebutuhan untuk membeli sesuatu, tugas ofisial lainnya harus siap memenuhi agar pemain-pemain tidak melanggar aturan yang diterapkan oleh pelatih Indra Sjafri.

"Ini pemain banyak titip, kalau mau beli apa-apa ya titip. Nanti ada yang keluar dari tim ofisial," terang Bandung.

Pria asal Semarang, Jawa Tengah, itu yakin apa yang diterapkan oleh pelatih Indra Sjafri ini cukup bagus untuk menjaga kedisiplinan dan fokus pemain. Hal yang sama juga ditunjukkan saat jam makan, semua pemain harus bersama-sama, harus lengkap seluruh ada di meja makan baru jam makan dimulai. (dkk/jpnn)

 


Saking ketatnya, setiap pemain sampai segan untuk sekadar keluar dari pintu hotel.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News