Keterangan Aboe soal Tudingan PKS Terima Rp 500 Miliar

Keterangan Aboe soal Tudingan PKS Terima Rp 500 Miliar
Aboe Bakar Al Habsy. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Aboe Bakar Al Habsy angkat bicara ihwal tudingan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief kepada partainya. 

Politikus PKS Aboe Bakar Al Habsy mengatakan pihaknya tidak ikut campur soal sebutan jenderal kardus kepada Prabowo Subianto. Menurut Aboe, itu merupakan penilaian Andi Arief tersendiri kepada Prabowo.

"Biar beliau sendiri yang merespons apa yang disampaikan oleh Andi Arief. Kami tidak mau turut campur dengan problem atau perseteruan tersebut," kata Aboe, Kamis (9/8).

Namun demikian, dia menegaskan, jika menuding ada duit Rp 500 miliar yang diberikan kepada PKS ini adalah bentuk pembunuhan karakter. "Itu adalah fitnah yang sangat keji kepada kami," tegas anggota Komisi III DPR itu.

Menurutnya, sah saja jika Andi Arief kecewa jika jagonya tidak dipilih jadi cawapres. "Tapi, jangan tuduh kami terima duit, ini bentuk serangan menjelang pemilu," sesal Aboe.

Menurut Aboe, apa yang disampaikan oleh Andi Arief ini sangat merugikan PKS, apalagi dilakukan menjelang Pilpres. "Jangan sampai ini sengaja dilakukan untuk men-downgrade perolehan suara PKS pada Pileg 2019," kata Aboe.

Lebih lanjut dia mengatakan jika Andi Arief memang memiliki bukti, silakan saja buat laporan kepada aparat yang berwenang. Aboe mengingatkan jangan kemudian mengumbar fitnah lantaran kecewa Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tidak diakomodasi oleh Prabowo.

"Harus diingat bahwa negara kita adalah negara hukum, setiap tindakan memiliki konsekuensi hukum. Karenanya, kami akan segera membawa persoalan ini ke ranah hukum," pungkas Aboe. (boy/jpnn)


Politikus PKS, Aboe Bakar Al Habsy menilai Andi Arief kecewa jagonya tidak terpilih sebagai cawapres Prabowo.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News