Keterisian RS Rujukan Melonjak 9 Persen, Covid-19 DKI Jakarta Genting?

Keterisian RS Rujukan Melonjak 9 Persen, Covid-19 DKI Jakarta Genting?
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan, keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit rujukan Covid-19 melonjak 9 persen. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit rujukan Covid-19 melonjak sembilan persen dari 45 ke 54 persen.

Berdasarkan data, tempat tidur tersebut telah digunakan sebanyak 2.260 dari 4.222. Padahal, pada hari sebelumny tempat tidur yang digunakan 1.756 unit.

BOR-nya 54 persen, naik dari 45 ke 54 persen perhatian nih. ICU-nya (yang digunakan) naik 112, jadi 18 persen,” ucap Riza di Balai Kota DKI, Sabtu (29/1).

Selain itu, kasus Covid-19 varian Omicron di ibu kota juga terus meningkat dan menyentuh angka 2.525 orang.

Adapun perinciannya, Omicron dari pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) sebanyak 1.373, dan transmisi lokal 1.152 kasus.

“Penekanan saya mohon diperhatikan ada peningkatan signifikan kasus transmisi lokal. Tadi jauh jaraknya kan impor sama lokal. Berarti sekarang di antar kita nih saling menularkan,” tuturnya.

Eks Anggota DPR RI ini pun meminta agar warga tidak menganggap enteng penyebarannya Omicron.

Riza meminta warga tetap harus mengencangkan dan disiplin terhadap protokol kesehatan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan, keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di rumah sakit rujukan Covid-19 melonjak 9 persen dari 45 ke 54 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News