Ketika Guyonan Pak Airlangga soal AHY Bikin Mas Agus Tertawa

Ketika Guyonan Pak Airlangga soal AHY Bikin Mas Agus Tertawa
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat bertamu ke kediaman dinas Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto di Jakarta Selatan, Sabtu (7/6/2022) Foto: Dokumentasi Bakomstra Partai Demokrat

jpnn.com, JAKARTA - Pertemuan dua tokoh politik tidak selalu berisi hal-hal serius. Obrolan santai penuh canda juga bisa terjadi. Hal ini terekam dari pertemuan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sabtu (7/5).

Bertemu saat silaturahmi lebaran, Airlangga dan AHY sempat bersenda gurau di tengah pertemuan selama 30 menit itu. Candaan itu terkait kepanjangan dari nama AHY.

Airlangga mengaku sempat melemparkan tebak-tebakan untuk Ketum Demokrat soal ‘AHY singkatan dari apa’. AHY yang mendapat tebak-tebakan sempat terdiam sejenak, kemudian tersenyum.

“Tadi saya jawabnya Agus Harimurti Yudhoyono, tapi ada versi lain, katanya Airlangga Hartarto Yes! AHY juga jadinya,” tutur AHY sembari tertawa.

Usai pertemuan, Airlangga mengatakan bahwa kedatangan AHY adalah silaturahmi lebaran biasa. Airlangga dan AHY juga sempat membahas soal tim bola voli binaan keluarga mantan Presidrn SBY, yakni Bogor Lavani yang berhasil menjuarani Pro Liga Voli 2022.

“Kami membicarakan perihal keluarga, yang biasanya memang selalu kita bahas saat silaturahim. Kita bahas juga bahan dari capaian klub bola voli Lavani yang menjadi juara liga, dan kebetulan kan diurus oleh Pak SBY dan keluarga, kalau saya kan pengurus olahraga wushu. Jadi kita punya interest yang sama di keolahragaan,” kata Airlangga.

AHY mendoakan Airlangga sukses menjalankan amanah sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian karena mengakui tugas Airlangga sangat luar biasa demi kesejahteraan rakyat Indonesia, terutama selama menghadapi pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan situasi yang semakin membaik pandeminya, ekonomi rakyat bisa tumbuh kembali,” ujar AHY.

Pertemuan AH dan AHY yang sudah kesekian kali ini dapat membuka peluang pasangan capres dan cawapres pada Pilpres 2024 nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News