Ketika Kiai Ma'ruf dan Tokoh Sunda Solihin GP Saling Hormat

Ketika Kiai Ma'ruf dan Tokoh Sunda Solihin GP Saling Hormat
Tokoh Sunda yang juga Gubernur Jawa Barat Periode 1970 -1974, Solihin Gautama Purwanegara menyambut Kiai Ma’ruf Amin dan memberikan kujang dan mengalungkan sorban kepada Kiai Ma’ruf, Sabtu (19/1). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin alias Jokowi - Kiai Ma'ruf, menyambangi Provinsi Jawa Barat, Sabtu (19/1).

Presiden petahana mengikuti cukur rambut massal di Situ Bagendit di Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.

Sedangkan Kiai Ma'ruf bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat Sunda di Kota Bandung, Jawa Barat. Sejumlah agenda lain juga menanti Kiai Ma'ruf.

Mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu didampingi istri, Wury Estu Handayani, dan anaknya, Siti Marifah tiba di Hotel Horison, Bandung, disambut tokoh Sunda yang juga Gubernur Jawa Barat periode 1970 -1974, Solihin Gautama Purwanegara alias Solihin GP.

Saat acara silaturahmi, Solihin GP yang sudah berusia 94 tahun itu masih bersemangat untuk memberikan kujang dan mengalungkan sorban kepada Kiai Ma’ruf. Solihin yang juga purnawirawan TNI berpangkat letnan jenderal (letjen) dan Kiai Ma'ruf kemudian sama-sama memberikan hormat dengan mengangkat tangan mereka. Keduanya terlihat akrab.

Pada akhir acara, giliran Kiai Ma'ruf mengalukankan sorban kepada Solihin GP, dan juga sejumlah tokoh Sunda. Antara lain Ketua Komunitas Sadulur Salembur Heidi Mulyadi Hidayat, tokoh Pasundan, Didi Turmudi, dan lainnya.

Kiai Ma'ruf dalam sambutannya, mengatakan dirinya dan keluarga merasa terhormat mendapatkan sambutan dari masyarakat dan tokoh Sunda.

“Saya dinyatakan sebagai sesepuh tokoh masyarakat Jawa Barat, masyarakat Pasundan. Ya karena saya memang punya darah Pasundan, dari Padjajaran maupun Sumedang," ungkap Kiai Ma'ruf.

Calon Wakil Presiden Nomor urut o1, Kiai Ma'ruf Amin bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat Sunda di Kota Bandung, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News