Ketika Kids Zaman Now Dipaksa Pakai Telepon Jadul

Ketika Kids Zaman Now Dipaksa Pakai Telepon Jadul
Telepon putar. Foto: Amazon

jpnn.com - Dua anak muda itu berdiri kebingungan. Mereka tahu barang di depan mereka itu telepon. Yang mereka tidak tahu adalah cara menggunakannya.

Padahal, ya tinggal diputar nomornya. Tapi, ya harap maklum, dua pemuda yang berusia 17 tahun itu, Jake dan Kyle, lahir dan besar di era ponsel. Fixed phone mungkin masih ada, tapi yang model sentuh.

Kevin Bumstead, ayah Jake, memang sengaja menguji anak-anak dan para keponakan. Mereka dibagi dalam kelompok umur dan tesnya sama: Masing-masing diberi waktu 4 menit untuk menelepon dengan pesawat telepon jadul.

Hasilnya? Semua kesulitan. Tapi, duet Jake-Kyle "pemenangnya". Butuh empat menit bagi mereka untuk akhirnya tahu caranya.

"Saya dapat idenya dari YouTube dan saya pikir lucu untuk dicoba," kata Kevin seperti dikutip ndtv.com.

Anak-anak yang sama mungkin juga tak mengetahui bahwa sebelum zaman YouTube atau Spotify, dibutuhkan kaset dan tape untuk mendengarkan musik. Juga, harus lewat surat untuk nembak cewek. (*/c11/ttg)


Banyak anak zaman sekarang yang tidak pernah melihat telepon putar. Lalu, bagaimana reaksi mereka ketika dipaksa mengoperasikan telepon jadul tersebut?


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News