Ketika Marsha Timothy Tumbangkan Nicole Kidman

Ketika Marsha Timothy Tumbangkan Nicole Kidman
Marsha Timothy saat menghadiri jumpa pers film barunya berjudul Marlina di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (12/5).Foto: Natalie Saroh/JPNN

jpnn.com - Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak (Marlina the Murderer in Four Acts) kembali membawa kabar baik. Thriller arahan Mouly Surya itu diputar di Sitges Film Festival (SFF) yang berlangsung di Sitges, Catalunya, Spanyol. Dalam penutupan Sabtu malam (kemarin dini hari, Red), Marsha Timothy mendapat penghargaan sebagai aktris terbaik.

Dalam festival film yang khusus untuk genre horor, fantasi, thriller, dan sci-fi itu, Marlina diputar dua kali dalam sesi Official Fantastic (OF) Competition. Yakni, pada Selasa dan Rabu (10-11/10). Dari kompetisi itulah Marsha dinobatkan sebagai best actress.

Nomine yang disisihkan di kategori itu tidak main-main. Ada Masami Nagasawa, Monika Balkai, bahkan Nicole Kidman. Pemenang Oscar 2002 itu masuk nominasi dalam perannya di The Killing of A Sacred Deer.

Marsha sangat bangga dengan penghargaan internasional pertamanya tersebut. Perempuan 38 tahun itu merasa terhormat lantaran namanya bisa bersanding dengan para aktris papan atas dari berbagai negara.

’’Saya nggak nyangka kalau peran sebagai Marlina bisa dapat pengakuan sebesar ini dari dewan juri festival sepenting Sitges,’’ ungkap Marsha ketika dihubungi kemarin.

Mouly turut memuji istri Vino G. Bastian itu. Menurut dia, Marsha bekerja keras untuk menghidupkan karakter Marlina. Termasuk mendalami budaya Sumba. ’’She deserved it,’’ kata Mouly.

Sutradara Fiksi (2008) dan What They Don't Talk about When Talking about Love (2013) itu juga sangat gembira karena penerimaan penonton terhadap Marlina sangat bagus. Selama dua kali pemutaran, lanjut dia, ruangan selalu penuh. ’’Setelah film, banyak yang kasih ucapan selamat. Penonton di sini luar biasa banget,’’ tuturnya happy.

Awal kesuksesan Marlina di SFF bermula saat film yang mengambil latar perbukitan Sumba, NTT, tersebut diputar di Cannes Film Festival 2017 Mei lalu. Saat itu salah seorang penyelenggara SFF menonton Marlina di sesi Directors Fortnight. Lantas, Asian Shadow, sales agent Cinesurya di Beijing, Tiongkok, mendaftarkan Marlina ke ajang SFF yang sudah berlangsung selama 50 tahun itu.

Marsha Timotyh mengungguli bintang Hollywood, Nicole Kidman dalam kategori Best Actress di Sitges Film Festival

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News