Kulari ke Pantai

Ketika Mira Lesmana dan Riri Riza Menggali Banyuwangi

Ketika Mira Lesmana dan Riri Riza Menggali Banyuwangi
Proses pembuatan film Kulari ke Pantai yang menggali tempat wisata dan budaya Banyuwangi. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Duet produser dan sutradara papan atas, Mira Lesmana dan Riri Riza akhirnya merampungkan syuting film “Kulari ke Pantai”. Banyuwangi menjadi destinasi akhir setelah para karakter dalam film, yaitu Maisha Kanna (sebagai Sam) dan Lil'li Latisha (Happy) bersama Marsha Timothy (Uci) melakukan perjalanan darat sepanjang 1025 km.

“Banyuwangi menjadi pilihan destinasi karena tokoh Sam ingin menemui surfer idolanya di Pantai G-Land (Pantai Grajagan). G-Land adalah salah satu pantai dengan ombak tertinggi di dunia, sehingga menjadi incaran para peselancar ternama,” kata Mira.

Ketika Mira Lesmana dan Riri Riza Menggali Banyuwangi

Di Banyuwangi, syuting film produksi Miles Films tersebut dilakukan di Desa Watukebo, Hotel Blambangan, Pasar Blambangan, RSUD Blambangan, Taman Sri Tanjung, dan Taman Nasional Alas Purwo di mana Pantai Grajagan berada di dalamnya.

“Sebelum menjatuhkan pilihan ke Banyuwangi, saya dan Riri dua kali datang riset lokasi di Banyuwangi. Lokasinya bagus-bagus, saya sampai bingung,” ujar Mira.

Menurut Mira, pemain dan kru film menikmati syuting di Banyuwangi. Dia berharap ada kesempatan lagi membuat film di Banyuwangi karena masih banyak pilihan tempat serta keunikan budaya yang menarik untuk digali.

“Semua merasa nyaman bekerja di daerah yang bersih, bersahabat, dan ditambah lagi makanan khas lezat, juga kopi yang enak sekali,” kata Mira tentang Banyuwangi.

Sementara Riri Riza mengatakan, Banyuwangi adalah kabupaten modern yang tetap bangga terhadap tradisi yang telah hadir dari generasi ke generasi. Masyarakat Banyuwangi juga terbuka dan hangat.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berterima kasih kepada Mira Lesmana dan Riri Riza yang memilih daerahnya sebagai lokasi syuting Kulari ke Pantai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News