Ketika Perekonomian Jordania Kehilangan Oksigen Akibat Revolusi Arab

Amphitheater Menyisakan Aktivitas Pekerja Konstruksi

Ketika Perekonomian Jordania Kehilangan Oksigen Akibat Revolusi Arab
Ketika Perekonomian Jordania Kehilangan Oksigen Akibat Revolusi Arab
Kendati berada di kawasan rentan konflik, Jordania tidak pernah menduga api revolusi bakal mengancam sektor andalannya: pariwisata. Padahal, cuaca sedang  bagus saat ini. Laporan wartawan Jawa Pos Tatang Mahardika dari Amman, Jordania.

 
=============================

PRIA setengah baya datang mendekat. "Saya Hussein. Kalau Anda membutuhkan pemandu, tinggal bilang, saya siap mendampingi," katanya kepada Jawa Pos.

Kamis siang itu (3/3), di tengah terik di situs sejarah Jabal Al Qala?a di ketinggian Amman, Jordania, tidak banyak memang yang bisa dilakukan seorang pemandu wisata seperti Hussein. Sebab, hanya segelintir pengunjung yang datang ke lokasi yang menawarkan ziarah ke sisa-sisa peradaban berusia 7.000 tahun lebih tersebut.

Di lapangan parkir, tidak sampai 20 mobil terlihat. Itu pun sebagian warga lokal yang sedang berjalan-jalan menikmati sore di salah satu titik tertinggi di Amman tersebut. Ada juga sejumlah anak muda yang memadu kasih di dalam mobil masing-masing tentu dengan jendela yang terbuka.

Kendati berada di kawasan rentan konflik, Jordania tidak pernah menduga api revolusi bakal mengancam sektor andalannya: pariwisata. Padahal, cuaca

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News