Ketua BK Sebut Dahlan Iskan Buat Sejarah

Ketua BK Sebut Dahlan Iskan Buat Sejarah
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan di ruang Badan Kehormatan (BK) DPR RI, Senin (5/11). Foto: Arundono/JPNN
JAKARTA--Langkah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, yang memenuhi panggilan Badan Kehormatan (BK) DPR RI, untuk menjelaskan soal oknum pemalak Direksi BUMN, mendapat apresiasi. Menurut BK, Dahlan Iskan adalah pejabat pertama yang berani mengungkap kongkalikong antara eksekutif dengan penghuni senayan tersebut.

"Ini baru pertama kali dalam sejarah. Pertama kali ada menteri yang berani menyampaikan adanya persekongkolan oknum DPR dengan sejumlah BUMN," kata Ketua BK, M Prakosa pada wartawan, Senin (5/11).

Prakosa berjanji akan menindaklanjuti laporan Dahlan. Sudah ada dua nama yang dikantongi BK berdasarkan keterangan mantan Dirut PLN tersebut. Untuk mendalami kebenaran data dari Dahlan, BK akan memanggil dua oknum DPR yang disebut.

"BK pasti akan menindaklanjutinya. Kita akan telusuri semuanya melalui dokumen-dokumen pendukung yang juga diserahkan," kata Prakosa.(ega/jpnn)

JAKARTA--Langkah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, yang memenuhi panggilan Badan Kehormatan (BK) DPR RI, untuk menjelaskan soal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News