Ketua dan Enam Pentolan KNPB Wilayah Paniai Diamankan Aparat Gabungan

Ketua dan Enam Pentolan KNPB Wilayah Paniai Diamankan Aparat Gabungan
Aparat gabungan saat melakukan orng geledek di sebuah rumah yang dijadikan markas KNPB di Kabupaten Paniai, Papua Tengah. Foto: Puspen Satgas Yon 527/BY

jpnn.com, PANIAI - Kepala Penerangan Satgas Yonif 527/BY Letda Chk Dwi Suryo Saputro menerangkan tujuh simpatisan komite nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Paniai yang diamankan kini telah berada di Mapolres Paniai.

"Tujuh simpatisan KNPB sudah diamankan dan kini masih menjalani pemeriksaan," ujar Letda Dwi. 

Letda Dwi menyebutkan tujuh simpatisan yang diamankan yakin Selly Wespalint Tebay (23), Musa Tebai (28), Merpen Gobay (31), Yustinus Pekei (24), Yumambeu Kayame (36), Derry Tebai (20) dan Gagobado Tenoye (27). 

"Dari tujuh orang yang diamankan, satu di antaranya merupakan ketua KNPB wilayah I yakni Musa Tebai," ujarnya. 

Selain tujuh simpatisan, kata Letda Dwi, aparat gabungan juga mengamankan beneran barang bukti yang identifikasi dengan perjuangan Papua Merdeka. 

"Bendera bintang Kejora dan bendera KNPB juga kami sita dan kini sudah diamankan di Mapolres Paniai untuk dijadikan barang bukti," jelasnya. 

Sebelumnya Rumah seorang warga di Kampung Nonubado, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai (19/11) pagi, digeledah aparat gabungan. 

Rumah tersebut diketahui menjadi markas dari oraganisasi komite nasional Papua Barat atau KNPB wilayah Paniai. 

Tujuh simpatisan komite Nasional Papua Barat atau KNPB diamankan dalam penggeledahan sebuah rumah di kampung Nonubado, Paniai, Papua Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News