Ketua Dewan Pers Dorong Sinergisme Wartawan dengan Berbagai Industri

Ketua Dewan Pers Dorong Sinergisme Wartawan dengan Berbagai Industri
Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh dalam perayaan HPN 2022. Foto: Humas HPN 2022

jpnn.com, KENDARI - Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh mengatakan sinergisme menjadi faktor penting meningkatkan kualitas media massa menyampaikan informasi yang akurat.

Menurut dia, penting bagi seorang wartawan untuk bisa menguasai suatu industri agar bisa menyuguhkan pemberitaan yang tidak hanya bersifat deskriptif.

“Melalui Dewan Pers, Kami sedang mendorong percepatan sertifikasi jurnalis supaya wartawan di lapangan dapat memberikan informasi yang akurat dan lugas," kata M Nuh pada perayaan Hari Pers Nasional atau HPN 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2).

Direktur Penghimpunan Dana Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) Sunari berkomitmen untuk terus mendorong program keberlanjutan sawit dan pers.

Sunari menjelaskan hampir separuh perkebunan kelapa sawit Indonesia merupakan perkebunan petani swadaya.

"Pulau Sumatera dan Kalimantan memiliki luas lahan terbesar, termasuk wilayah timur Indonesia seperti Sulawesi, Maluku, dan Papua," tutur dia.

Sunari mengungkapkan peran BPDPKS ialah menghimpun, mengelola, dan menyalurkan dana untuk memberikan dampak bagi peningkatan kinerja sektor kelapa sawit di Indonesia.

Salah satu program yang disiapkan BPDPKS ialah pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh mengatakan sinergisme menjadi faktor penting meningkatkan kualitas pers menyampaikan informasi yang akurat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News