Ketua DPD Apresiasi Partisipasi Warga di Pilkada Kalbar

Ketua DPD Apresiasi Partisipasi Warga di Pilkada Kalbar
Ketua DPD Oesman Sapta Odang tinjau TPS. Foto: Boy/JPNN

jpnn.com, PONTIANAK - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang (Oso) meninjau tempat pemungutan suara (TPS) 20 di Kelurahan Tengah, Kecamatan Pontianak Kota, di Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Rabu (27/6).

Senator asal Kalbar, itu mengapresiasi partisipasi warga khususnya Kalbar di pilkada serentak 2018. 

"Saya melihat dulu hiruk pikuk, tapi sekarang ini tenang semua. Ini artinya kesadaran daerah begitu tinggi," kata Oso.

Dia menambahkan, berdasarkan informasi partisipasi pemilih di TPS itu cukup tinggi. Dari sekitar 200 an pemilih, sudah hampir separuhnya yang memberikan hak suara sebelum pukul 12.00.

"Itu masih akan terus bertambah. Tingkat kesadaran masyarakat tinggi, baguslah tinggal yang memilih harus pakai hati nurani yang baik, dan jangan asal pilih," ungkap Oso.

Dia berharap rakyat dengan sabar menunggu hasil pilkada tersebut. Oso mengatakan siapa pun yang memenangkan pilkada baik itu gubernur, bupati, wali kota, betul-betul bertanggung jawab terhadap kepentingan rakyat.

"Yang menang harus punya komitmen kepada masyarakat Kalbar baik provinsi maupun kabupaten kota. Pertama pembangunan, kesejahteraan rakyat, ketiga lapangan kerja, keempat bebaskan rakyat dari anggaran sekolah," katanya.

Menurut dia, membebaskan biaya pendidikan bagi masyarakat merupakan hal sangat penting untuk dilakukan.

Ketua DPD Oesman Sapta Odang meminta masyarakat bersabar menunggu hasil perhitungan suara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News