Ketua DPD LaNyalla Beri Pesan Menguatkan saat Buka Kejurnas Muaythai

Ketua DPD LaNyalla Beri Pesan Menguatkan saat Buka Kejurnas Muaythai
Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti membuka secara virtual Kejuaraan Nasional Pelajar Mahasiswa Kedua dan Liga Nasional Muaythai seri ke-14 di Karebosi Link Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (20/1). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menekankan sikap pantang menyerah sebagai karakter bangsa.

Menurut dia, pelajaran tidak mudah menyerah bisa diambil dari bela diri muaythai.

Hal itu disampaikan LaNyalla ketika membuka secara virtual Kejuaraan Nasional Pelajar Mahasiswa kedua dan Liga Nasional Muaythai seri ke-14 di Karebosi Link Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (20/1).

"Tidak mudah menyerah harus menjadi karakter bangsa kita, apalagi bangsa ini besar. Bangsa yang memiliki sejarah besar kerajaan dan kesultanan Nusantara yang diakui dunia," katanya.

LaNyalla menuturkan, semua olahraga, terutama olahraga bela diri, selalu memberikan kontribusi positif bagi para pegiatnya.

Selain menyehatkan fisik dan mental, bela diri melatih olah pikir dan olah nafsu. Sebab, di dalam bela diri, harus ada keseimbangan emosi dan mental serta kekuatan fisik.

"Ini sangat penting bagi generasi muda, terutama pelajar dan mahasiswa. Dari olahraga ini, para anak muda dapat belajar menghormati diri sendiri dan orang lain. Mereka juga belajar lebih berkonsentrasi dan meningkatkan kedisiplinan diri," ucapnya.

Senator asal Jawa Timur itu berharap prestasi atlet muaythai Indonesia terus dipacu.

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyatakan pentingnya sikap tidak mudah menyerah sebagai karakter bangsa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News