Ketua DPD RI Dukung Pembangunan Pabrik Nestle di Batang

Ketua DPD RI Dukung Pembangunan Pabrik Nestle di Batang
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Foto: Humas DPD RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattaliti menyambut baik investasi Nestlé yang akan membangun pabrik baru di kawasan industri Batang Industrial Park, Bandaraya, Batang, Jawa Tengah (Jateng).

Pabrik dengan nilai investasi Rp 3,14 triliun dan kapasitas produksi 775.000 ton per tahun itu akan mulai beroperasi 2023.

Pabrik baru yang akan dibangun di atas tanah seluas 19,8 hektare, nantinya akan memproduksi produk susu cair Bear Brand dan minuman siap konsumsi Milo serta Nescafé.

Menurutnya, pendirian pabrik akan membuka lapangan kerja dan memberikan kesempatan usaha baru di bidang pengembangan peternakan sapi perah bagi komunitas petani.

"Selain menyerap tenaga kerja, keberadaan pabrik menciptakan usaha baru seperti pemasok bahan baku susu segar dan bahan pendukung lainnya," kata LaNyalla, Sabtu (22/5).

Sejauh ini, Nestlé Indonesia telah membeli lebih 750 ribu liter susu segar dari 26 ribu peternak sapi perah, yang tergabung di 42 koperasi susu dan kelompok peternak sapi perah.

Semua itu untuk memenuhi kebutuhan bahan baku susu segar di pabrik yang ada di Kejayan, Jatim.

Untuk pabrik baru di Batang, PT Nestlé Indonesia menandatangani nota kesepahaman dengan Pemerintah Kabupaten Batang dalam mengembangkan kemitraan dengan calon peternak sapi perah dan kelompok peternak.

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyatakan pembangunan pabrik Nestle di Batang akan menyerap lapangan kerja dan bahan baku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News