Penuhi Gizi Seimbang, Nestle Cantumkan Produk Berlogo Pilihan Lebih Sehat

Penuhi Gizi Seimbang, Nestle Cantumkan Produk Berlogo Pilihan Lebih Sehat
Foto: Nestle

jpnn.com, JAKARTA - Nestle Indonesia cantumkan logo ‘Pilihan Lebih Sehat’ dalam tiga produknya, yakni Milo UHT, Dancow UHT, dan Bear Brand. 

Presiden Direktur Nestle Indonesia, Ganesan Ampalavanar mengatakan, hal itu dilakukan sebagai komitmen Nestle dalam menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. 

“Sejalan dengan komitmen dalam menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu saat ini dan generasi mendatang, hari ini Nestle Indonesia mempersembahkan produk minuman siap konsumsi, yaitu Milo UHT, Dancow UHT, dan Bear Brand,” ujar Ganesan dalam sambutannya di Webinar bertajuk Cara Cerdas Memilih Produk Pangan dengan Logo ‘Pilihan Lebih Sehat’, Rabu (30/9). 

Ganesan melanjutkan, upaya Nestle ini sejalan dengan Peraturan BPOM Nomor 22 Tahun 2019 tentang Informasi Nilai Gizi pada Label Pangan. 

Dalam aturan tersebut, ada opsi pencantuman logo ‘Pilihan Lebih Sehat’ yang berarti produk tersebut memiliki gizi yang seimbang sekaligus memudahkan konsumen untuk memilih produk pangan yang akan dikonsumsi. 

“Kami sangat mendukung upaya pemerintah untuk mendorong konsumen agar dapat memilih pangan yang lebih sehat,” kata Ganesan. 

Dr. Rimbawan selaku Akademisi Departemen Gizi Masyarakat Institut Pertanian Bogor (IPB) mengatakan, adanya label ‘Pilihan Lebih Sehat’ tersebut akan memudahkan konsumen dalam memilih produk pangan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. 

“Membaca label gizi pada kemasan merupakan salah satu solusi dalam membantu konsumen untuk lebih cerdas dalam memilih produk pangan yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Mereka juga bisa mengetahui seberapa besar sumbangan zat gizi yang berasal dari produk pangan yang akan dibeli,” paparnya. 

Nestle Indonesia cantumkan logo Pilihan Lebih Sehat dalam tiga produknya, yakni Milo UHT, Dancow UHT, dan Bear Brand.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News