Ketua DPD RI Serap Aspirasi di Koperasi Konsumen SBW Malang

Ketua DPD RI Serap Aspirasi di Koperasi Konsumen SBW Malang
LaNyalla Mahmud Mattalitti. Foto: DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Masa reses dimanfaatkan Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, untuk menyerap aspirasi sebanyak-banyaknya di Jawa Timur.

Salah satunya, dengan mengunjungi Koperasi Konsumen Setia Budi Wanita (Kopmen SBW) di Malang, Jawa Timur, pada Selasa (27/7/2021).

Menariknya, di tempat ini LaNyalla mendapatkan masukan mengenai Undang-Undang Pokok Perekonomian Negara. Kehadiran LaNyalla sendiri mendapat sambutan hangat dari Kopmen SBW.

"Di masa reses, kita harus bisa mendengar dan mencarikan solusi untuk masalah yang dihadapi masyarakat. Itu sudah menjadi kewajiban para Senator," tuturnya.

Menurut LaNyalla peran koperasi sangat penting bagi masyarakat.

"Koperasi bisa membantu masyarakat secara ekonomi. Kita tentu berharap fungsi koperasi bisa terus dioptimalkan," katanya.

LaNyalla mengatakan, ada sejumlah aspirasi yang disampaikan Kopmen SBW kepadanya.

"Kopmen SBW ingin agar peran koperasi lebih dimaksimalkan. Sebab, dalam UUD 45 pasal 33 ayat 1, disebutkan perekonomian disusun sebagai usaha bersama berlandaskan atas azas kekeluargaan. Koperasi juga dicita-citakan sebagai Soko Guru Ekonomi Negara. Tapi, sampai sekarang kontribusi ekonomi koperasi terhadap PDB negara hanya 3,9%," katanya.

Masa reses dimanfaatkan Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, untuk menyerap aspirasi sebanyak-banyaknya di Jawa Timur.