Ketua DPD Setuju Gubernur Sumbar ke Jerman

Ketua DPD Setuju Gubernur Sumbar ke Jerman
Ketua DPD Setuju Gubernur Sumbar ke Jerman
JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman menyatakan bisa menerima alasan keberangkatan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno ke Jerman. "Secara pribadi maupun anggota serta Ketua DPD asal Sumatera Barat, saya bisa menerima dan memahami keberangkatan Gubernur Sumbar ke Jerman karena misi yang diembannya bernilai strategis untuk daerah khususnya dan Indonesia umumnya," kata Irman di gedung Nusantara III, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (3/11).

Lagi pula, lanjut Irman, keberadaan Irwan Prayitno di Jerman tidak akan lebih dari 36 jam karena gubernur diundang untuk mempresentasikan potensi Sumatera Barat di hadapan para pelaku bisnis di Jerman.

Terkait dengan penanganan bencana alam di Kabupaten Kepulauan Mentawai, sambung Irman, gubernur telah mendelegasikan tugas-tugasnya kepada Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim, yang terbilang juga sudah memiliki jam terbang menangani pasca-bencana disaat Muslim jadi Bupati Padang Pariaman.

"Tadinya saya juga menyayangkan sikap gubernur yang terkesan melalaikan tugas dan lari dari tanggung jawabnya. Tapi setelah saya berkomunikasi dengan Gubernur Irwan Prayitno, ternyata perjalanannya ke Jerman cukup strategis karena akan berpengaruh pada pengembangan Sumatera Barat kedepan," ungkapnya.

JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman menyatakan bisa menerima alasan keberangkatan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News