Ketua DPD Undang 5 Menteri asal Sumbar

Ketua DPD Undang 5 Menteri asal Sumbar
Ketua DPD Undang 5 Menteri asal Sumbar
JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman, akan melakukan syukuran atas ditunjuknya sejumlah putra-putri asal Minangkabau jadi menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Acara akan dilangsungkan di kediaman dinas Ketua DPD, Sabtu (24/10), Jalan Denpasar, kawasan Kuningan Jakarta Selatan.

Para menteri yang akan hadir antara lain Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Patrialis Akbar, Menteri Komunikasi Informasi Tifatul Sembiring, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Agum Gumelar dan Menteri Negara BUMN Mustafa Abubakar.

Selain mengundang sejumlah menteri KIB jilid II asal Minang, Ketua DPD juga mengundang 14 orang Anggota DPR RI dan 4 Anggota DPD asal Sumatera Barat, Pengurus Gebu Minang, BK3AM dan ketua-ketua Bakor kota dan kabupaten se Sumbar.

Ketua DPD Irman Gusman menjelaskan pertemuan silaturrahim dengan sejumlah menteri KIB jilid II dan Anggota DPR/DPD serta tokoh masyarakat Minang di Jakarta ini sesungguhnya bukan untuk mempertontonkan kehebatan etnis Minang saat ini. "Saya justru akan mengajak seluruh menteri dan Anggota DPR asal Minang untuk juga memperhatikan secara sungguh-sungguh kondisi saudara-saudara kita yang ada di Papua, Kalimantan, Sulawesi dan pulau-pulau terpencil lainnya. Ini sesuai dengan peranan DPD sebagaimana yang diamanahkan konstitusi," kata Irman Gusman, di kediaman dinasnya, Jakarta, Jumat (23/10) malam.

JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman, akan melakukan syukuran atas ditunjuknya sejumlah putra-putri asal Minangkabau jadi menteri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News