Ketua DPR akan Meresmikan Gedung Surindro Supjarso di Lanud Iswahjudi

Ketua DPR akan Meresmikan Gedung Surindro Supjarso di Lanud Iswahjudi
Ketua DPR RI Puan Maharani. Ilustrasi. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani akan meresmikan Gedung Kapten Penerbang (KPT PNB) Anumerta Surindro Supjarso di Lanud Iswahjudi, Jawa Timur, Kamis (16/6). 

Surindro Supjarso ialah penerbang TNI Angkatan Udara yang hilang pada 22 Januari 1971 dalam tugas latihan di Biak, Papua. 

Surindro adalah pilot pesawat pembom TU 16KS. 

Namun, di masa Orde Baru, pesawat itu di-grounded karena berasal dari Uni Soviet sehingga para penerbangnya dialihkan, termasuk Surindo ke pesawat caravan. 

Berdasarkan informasi awal yang diperoleh, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal (TNI) Fadjar Prasetyo dijadwalkan hadir langsung di dalam acara peresmian tersebut. 

Marsekal Fadjar akan didampingi sejumlah jajaran, antara lain, Asrena KSAU Marsekal Muda TNI Dr. Ir. Purwoko Aji Prabowo, Asops KSAU Marsekal Muda TNI M. Khairil Lubis, Aslog KSAU Marsekal Muda TNI M. Fadjar Sumarijadji, dan Pangkoops AU 2 Marsekal Muda Minggit Tribowo. 

Sementara itu, Presiden Kelima RI yang juga Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Prof. Dr. (H.C) Megawati Soekarnoputri akan hadir secara virtual di acara itu dan memberi sambutan. 

Untuk diketahui, Kapten Penerbang Anumerta Surindro adalah suami pertama Megawati

Ketua DPR Puan Maharani akan meresmikan Gedung Kapten Penerbang (KPT PNB) Anumerta Surindro Supjarso di Lanud Iswahjudi, Madiun, Kamis (16/6). 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News