Ketua DPR Apresiasi Langkah Pemerintah Atasi Kondisi Ekonomi

Ketua DPR Apresiasi Langkah Pemerintah Atasi Kondisi Ekonomi
Ketua DPR Apresiasi Langkah Pemerintah Atasi Kondisi Ekonomi

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto mengapresiasi langkah cepat yang diambil pemerintah dalam menyikapi kondisi perekonomian sebagai acuan pembahasan RAPBN 2016. Apalagi saat ini nilai tukar rupiah menyentuh angka terburuk, Rp14 ribu per USD.

Ini disampaikan Novanto usai menerima Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dalam rapat konsultasi yang juga dihadiri oleh Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, Ahmadi Noor Supit. Menurut Novanto, yang mereka bicarakan adalah soal RAPBN 2016.

Politikus Golkar itu menjelaskan, koordinasi itu dilakukan sebagai tindaklanjut dari nota keuangan RAPBN 2016 yang sudah disampaikan Presiden Joko Widodo ke DPR.

"Inilah tindak lanjut agar masyarakat dan kesejahteraan rakyat bisa berjalan dengan sebaik-baiknya. Sehingga perlu kordinasi bersama, dan saya terimakasih dengan menkeu yang melakukan kordinasi baik kepada banggar, kepada pimpinan (DPR)," ujarnya.

Novanto juga mengapresiasi upaya Presiden Jokowi bersama para menterinya yang dengan cepat ingin memperbaiki kondisi ekonomi melalui APBN dan APBD yang sedang berjalan. Termasuk membicarakan asumsi makro di RAPBN tahun depan.

"Tentu saya mengapresiasi karena Presiden dan menterinya begitu cepat. Dan menkeu begitu cepat menindaklanjuti, mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar," tambah Novanto.

Sementara Menkeu Bambang Brodjonegoro mengatakan rapat konsultasi itu dilakukan karena sebelum pembahasan RAPBN, pemerintah dan DPR ingin menyamakan pandangan supaya pembahasan RAPBN 2016 berjalan lancar. (fat/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Ical: Indonesia Sudah Krisis

JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto mengapresiasi langkah cepat yang diambil pemerintah dalam menyikapi kondisi perekonomian sebagai acuan pembahasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News