Ketua DPR AS Sudah Pulang, kok China Belum Setop Latihan Perang?

Ketua DPR AS Sudah Pulang, kok China Belum Setop Latihan Perang?
Dua pesawat tempur Tiongkok J-11 dan satu pesawat pengebom H-6K saat berpatroli di wilayah udara antara Tiongkok daratan dan Taiwan. ANTARA/Xinhua

jpnn.com, BEIJING - Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) memperpanjang masa latihan militernya di sekitar Taiwan sejak Senin (8/8).

Latihan pertempuran di udara dan laut di sekitar Pulau Taiwan itu difokuskan pada peperangan antikapal selam, demikian pernyataan pers Komando Armada Timur PLA.

Kapal kawal perusak rudal 052C berlayar di baratdaya Taiwan bersama beberapa pesawat antikapal selam Y-8.

Pesawat Y-8 menurunkan pelampung deteksi jarak jauh dibantu helikopter Ka-28 dalam menentukan lokasi yang tepat, sedangkan kapal perusak rudal melakukan pencarian secara menyeluruh.

Setelah menemukan target, kapal perusak rudal melakukan serangan simulasi dan langsung melepaskan tindakan balasan untuk pertahanan.

Helikopter dan pesawat perang antikapal selam juga melakukan simulasi serangan, seperti dilaporkan CCTV, media penyiaran setempat.

Sebelumnya, latihan militer China dilancarkan terkait dengan kunjungan Ketua DPR Amerika Serikat Nancy Pelosi pada Selasa (2/8).

Latihan tersebut rencananya akan berlangsung hingga Sabtu (6/8). Namun PLA memulai latihan lagi pada Senin (8/8).

Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) memperpanjang masa latihan militernya di sekitar Taiwan sejak Senin (8/8)

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News