Ketua DPR Beri Bantuan untuk Petani Banjarnegara

Ketua DPR Beri Bantuan untuk Petani Banjarnegara
Ketua DPR Bambang Soesatyo di Banjarnegara. Foto: Humas DPR

jpnn.com, BANJARNEGARA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyerahkan bantuan sumur bor, alat dan mesin pertanian kepada masyarakat Banjarnegara, Jawa Tengah.

Bantuan tersebut diharapkan mampu meningkatkan produksi pertanian serta memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.

"Banjarnegara merupakan daerah lumbung pertanian. Namun, di sisi lain, masih banyak daerah yang mengalami kekurangan air. Karenanya, bantuan sumur bor serta alat dan mesin pertanian sangatlah tepat," ujar Bamsoet saat menyerahkan bantuan di Desa Brengkok, Kecamatan Susukan, Kabupaten Banjarnegara, Jumat (3/8).

Itu dilakukannya dalam rangka kegiatan Reses DPR RI di Dapil VII Jawa Tengah yang meliputi Kabupaten Banjarnegara, Kebumen dan Purbalingga.

Hadir dalam acara penyerahan bantuan tersebut antara lain, Anggota Badan Pemeriksa Keuangan Rizal Jalil, Kepala Badan Geologi Kementerian ESDM Rudy Suhendar, Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian Pending Dadih Permana serta Wakil Bupati Banjarnegara Syamsudin.

Politikus Partai Golkar ini menegaskan menjadi kewajiban DPR dan pemerintah untuk membantu masyarakat di seluruh Indonesia.

Bantuan yang diberikan pun didasarkan atas aspirasi masyarakat, sehingga akan tepat sasaran dan berdaya guna.

"Dalam setiap kunjungan Dapil, saya selalu mendapatkan aspirasi tingginya kebutuhan alat pertanian serta sarana air bersih di masyarakat. Alhamdulillah, pada masa reses kali ini saya bisa membawa bantuan sumur bor air tanah dan alat-alat pertanian. Sumur bor ini Insya Allah sangat berguna bagi masyarakat untuk mendapatkan air bersih yang bisa dimanfaatkan untuk mengairi sawah, air minum, mandi, mencuci, dan keperluan lainnya,” ujar Bamsoet.

Bantuan dari Bambang Soesatyo diharapkan mampu meningkatkan produksi pertanian serta memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News