Ketua DPR Dikirimi Paket 'Ulat Bulu'

Ketua DPR Dikirimi Paket 'Ulat Bulu'
Ketua DPR Dikirimi Paket 'Ulat Bulu'
MALANG-Heboh ulat bulu dan rencana pembangunan gedung DPR-RI mendapat respon dari pembatik asal Malang Hanan A. Jalil. Pengusaha batik celaket itu mengirimi Ketua DPR RI Marzukie Alie paket berisi “ulat bulu”. Tentu bukan ulat bulu betulan, karena yang dikirimkan adalah batik motif ulat bulu.

Menariknya paket untuk Marzukie itu oleh Hanan dititipkan kepada politisi PDI-P Rieke Diah Pitaloka. Kebetulan anggota DPR-RI itu tengah berada di Malang dalam sejumlah rangkaian acara, salah satunya di Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang (UM). Malam harinya dia bertandang ke showroom batik celaket yang ada di Jalan Jaksa Agung Suprapto 1F no 85 Kelurahan Samaan.

Bukan kebetulan, sebenarnya Rieke dan Hanan adalah kawan lama ketika sama-sama belajar politik. Hanan pun meminta agar Rieke membawa titipan batik ulat bulu untuk Marzukie Alie. Tentu saja, Rieke cukup punya akses untuk memberikan titipan itu lantaran posisinya sebagai anggota DPR-RI. “Saya harap pemberian dari mas Hanan ini bukan berarti menganggap pak Marzukie seperti ulat bulu,” kata perempuan cantik itu sambil terkekeh.

Seloroh Oneng sapaan akrab Rieke tentu saja didasari sorotan publik kepada Marzukie atas rencana pembangunan gedung DPR-RI. Rieke sendiri berjanji akan memberikan batik itu kepada Ketua DPR-RI. Batik yang dibawanya berwarna biru senada dengan warna partai Demokrat tempat Marzukie bernaung. “Saya akan menyampaikan titipan ini sekaligus juga kagum dengan semangat pembatik dari Malang,” katanya mantap.

MALANG-Heboh ulat bulu dan rencana pembangunan gedung DPR-RI mendapat respon dari pembatik asal Malang Hanan A. Jalil. Pengusaha batik celaket itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News