Ical Tetap Bawa Hasil dari Tiongkok ke Presiden

Terutama Kesepahaman di Bidang Ekonomi

Ical Tetap Bawa Hasil dari Tiongkok ke Presiden
Ical Tetap Bawa Hasil dari Tiongkok ke Presiden
BEIJING - Puncak kunjungan Partai Golkar ke Beijing menemui sejumlah petinggi Partai Komunis Tiongkok (PKT) berakhir, kemarin. Roadshow ditutup dengan pembicaraan tingkat tinggi terhadap beberapa hal, antara rombongan yang dipimpin Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Wakil Presiden Tiongkok sekaligus Wakil Ketua PKT Xi Jinping.

Agenda pembicaraan antara keduanya menjadi penting, mengingat Xi Jinping merupakan kandidat utama pemimpin PKT pada proses penggantian kepemimpinan pada 2012 nanti. Yang otomatis sekaligus menjadi kandidat terkuat presiden pengganti Hu Jintao pada 2013.

Meski berangkat atas nama partai, Aburizal berjanji nantinya akan tetap menyampaikan sejumlah poin kesepahaman kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Bagaimanapun, saya tetap wakil ketua koalisi, karenanya beberapa akan saya sampaikan pada presiden sebagai ketua koalisi," ujar Aburizal Bakrie, usai pertemuan yang dilakukan di Balai Rakyat Agung, Beijing, Tiongkok, kemarin (20/4).

Misalnya, ungkap Ical -sapaan akrab Aburizal-, adanya ketertarikan Xi Jinping untuk melakukan kerjasama terkait suplai energi terbarukan dari Indonesia ke negaranya. Tiongkok tertarik menanamkan investasi terkait infrastruktur untuk memproduksi potensi pengolahan energi terbarukan, semacam bio diesel dan bio etanol.

BEIJING - Puncak kunjungan Partai Golkar ke Beijing menemui sejumlah petinggi Partai Komunis Tiongkok (PKT) berakhir, kemarin. Roadshow ditutup dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News