Demokrat Terapkan Standar Internasional

Untuk Manajemen Keuangan dan Anggaran

Demokrat Terapkan Standar Internasional
Demokrat Terapkan Standar Internasional
JAKARTA - Seiring rencana revisi UU Nomor 10 Tahun 2008, banyak pihak menyuarakan perlunya pengaturan tentang laporan keuangan partai politik. Banyak pihak mendesak aturan tentang dana parpol diperketat, sehingga publik bisa melihat secara transparan.

Partai Demokrat sebagai partai terbesar dan banyak memiliki jabatan straregis di pemerintahan pun tak keberatan dengan ide itu. Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazaruddin, mengatakan bahwa partainya mendukung penuh ide untuk buka-bukaan tentang laporan keuangan parpol. Alasannya, selama ini partai yang kelahirannya dibidani Susilo Bambang Yudhoyono itu sudah berupaya untuk terbuka dalam hal keuangan.

"Laporan keuangan Demokrat selalu diaudit setiap tahunnya oleh auditor independen. Karena itu kita juga mendorong agar partai-partai lain juga dapat melakukan langkah yang sama untuk transparani. Sepengetahuan saya, partai lain juga sudah mengarah ke sana,” kata Nazaruddin di Jakarta, Rabu (20/4).

Lebih lanjut politisi Demokrat yang juga anggota Komisi III DPR itu menambahkan, Demokrat akan menerapkan standar internasional sesuai International Organization for Standardization (ISO) dalam hal anggaran dan laporan keuangannya. Jika Demokrat bisa segara menerapkan ISO, kata Nazaruddin, maka akan menjadi parpol pertama di tanah air yang menerapkan ISO.

JAKARTA - Seiring rencana revisi UU Nomor 10 Tahun 2008, banyak pihak menyuarakan perlunya pengaturan tentang laporan keuangan partai politik. Banyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News