Ketua DPR RI Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Tantowi Ahmad/Lilyana Natsir

Ketua DPR RI Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Tantowi Ahmad/Lilyana Natsir
Ketua DPR Setya Novanto Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu

Awal pekan ini, Bangsa Indonesia mendapatkan kabar menggembirakan. Ganda campuran kita, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mempersembahkan medali emas di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017.

Dalam pertandingan di Emirates Arena, Glasgow, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengalahkan ganda unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dalam pertarungan tiga gim, 15-21, 21-16, 21-15.

Saya sangat bahagia dengan kemenangan ini. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir telah memberikan kado yang sangat indah bagi Bangsa Indonesia yang sedang merayakan HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan. Semangat juang mereka dalam memenangkan pertandingan, tak ubahnya seperti semangat para pahlawan yang dahulu berjuang memerdekaan Indonesia. Tetesan keringat mereka ibarat peluru yang menembus jantung lawan.

Kemenangan ini adalah gelar juara dunia yang kedua bagi Tontowi/Liliyana. Sebelumnya, mereka menjadi juara dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2013 di Guangzhou, China.

Prestasi yang ditorehkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tentu tak terlepas dari kekompakan dan kerja keras para pelatih serta seluruh pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Saya berharap, prestasi yang sudah diraih ini bisa dijadikan cambuk semangat bagi semua pihak.

Di pundak para atlet, pelatih, dan pengurus nama besar bangsa kita titipkan untuk dikibarkan. Tetesan keringat mereka adalah wangi yang membuat harum nama bangsa.

DPR RI, melalui fungsi Anggaran terus berusaha optimal dalam membantu memajukan prestasi olahraga nasional. Di tahun 2017, Kementerian Pemuda dan Olahraga mendapatkan anggaran lebih dari Rp 3 triliun. Tak menutup kemungkinan jika tahun 2018 akan ditingkatkan hingga 4-5 triliun.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News