Ketua DPR Tak Mau Komentar Banyak soal Panama Papers

Ketua DPR Tak Mau Komentar Banyak soal Panama Papers
Ade Komarudin. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Nama Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Panjaitan disebut-sebut masuk dalam data Panama Papers sebagai direktur perusahaan Mayfair International Ltd. Namun, mantan Kepala Staf Kepresidenan itu buru-buru membantanya. 

Bagaimana tanggapan Ketua DPR Ade Komarudin? "Saya tidak mau berkomentar. Saya harus dalami dulu (data Panama Papers) sebelum berikan komentar yang tepat," kata Ade di gedung DPR Jakarta, Senin (25/4).

Diketahui berdasarkan dokumen firma hukum Moosack Fonseca itu sudah ada sejumlah nama pejabat. Selain Luhut, ada nama Harry Azhar Aziz yang kini menjabat Ketua BPK RI. 

Akom sendiri menilai beredarnya nama-nama tersebut belum terkonfirmasi. "Tapi sekali lagi saya harus konfirmasi kiri kanan. Saya belum bertemu sumber yang tepat untuk itu. Kalau sudah ketemu tingkat kedalamannya saya akan sampaikan komentar saya," tegas politikus Golkar itu.

Hari ini Luhut sudah memberikan klarifikasi soal namanya yang disebut dalam dokumen Panama Papers. Ia menyatakan tidak pernah menyertakan nama perusahaan Mayfair International Ltd dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negera miliknya. (fat/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News