Ketua DPR: Waspada Penumpang Gelap

Ketua DPR: Waspada Penumpang Gelap
Massa aksi berkumpul di dekat Bawaslu. Foto : Elfany Kurniawan/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo mengimbau massa yang melakukan demonstrasi di Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu untuk tetap tertib dan damai. 

Dia mengingatkan untuk menghindari perilaku anarkis yang hanya akan merugikan diri sendiri dan masyarakat.

"Kita tentu tidak ingin melihat terjadinya konflik horizontal akibat ketidaksepahaman dalam menyikapi hasil pemilu," ujarnya, Rabu (22/5).

Politikus Partai Golkar itu mempersilakan mengemukakan pendapat dan unjuk rasa selama masih dalam koridor hukum dan undang-undang.

BACA JUGA: Peserta 22 Mei dari Bekasi Disarankan Batalkan Aksinya

"Saya mengingatkan kembali kepada para pengunjuk rasa agar mewaspadai adanya penumpang gelap atau penyusup yang akan memanfaatkan situasi unjuk rasa untuk menciptakan ‘martir’," katanya.

Bamsoet mengajak untuk mengutamakan kepentingan yang lebih besar, yakni keutuhan bangsa. Tidak perlu lagi ada berbagai agitasi maupun propaganda yang menghasut permusuhan di antara rakyat.

"Para elite politik maupun para tokoh bangsa harus mampu menjaga suasana teduh, jangan malah menambah keruh suasana," ujarnya. (boy/jpnn)


Saya mengingatkan kembali kepada para pengunjuk rasa agar mewaspadai adanya penumpang gelap atau penyusup yang akan memanfaatkan situasi unjuk rasa untuk menciptakan martir.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News