JPNN.com

Pertemuan Prabowo – Jokowi Pasti Terjadi, Kapan?

Selasa, 09 Juli 2019 – 12:53 WIB Pertemuan Prabowo – Jokowi Pasti Terjadi, Kapan? - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerakan Indonesia Raya (Sekjen Partai Gerindra) Ahmad Muzani mengatakan pertemuan antara Prabowo Subianto dan Joko Widodo (Jokowi) pasti terjadi. Hanya saja, kapan pertemuan itu akan terealisasi masih belum bisa dipastikan.

“Pertemuan Pak Prabowo dan Pak Jokowi pada saatnya pasti akan terjadi,” kata Muzani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/7). 

Anggota Komisi I DPR itu mengatakan usai Pilpres 2014 lalu, Jokowi juga menemui Prabowo tiga hari sebelum dilantik sebagai presiden. Karena itu, Muzani berani memprediksi bahwa pertemuan antara Jokowi dan Prabowo pasca-Pilpres 2019 ini pasti terealisasi.

“Saya memprediksi pertemuan akan terjadi, tetapi kapannya itu saya belum tahu,”  ujarnya.

BACA JUGA: Jokowi Minta Ignasius Jonan dan Rini Soemarno Berhati-hati

Muzani mengatakan, pertemuan bisa terjadi lebih cepat atau lama pada bulan ini. Hanya saja, Muzani belum bisa memastikan karena kesibukan keduanya padat sekali.  Dia pun mengakui mengakui komunikasi antara pihak Prabowo dan Jokowi terjadi, namun masih terus mencocokan waktu.

“Pak Prabowo memiliki agenda dan kesibukan yang padat. Demikian juga Pak Jokowi,” ungkapnya. 

Muzani memahami bahwa isu rekonsiliasi memang menjadi perbincangan intensif di masyarakat beberapa pekan terakhir. Dia menilai ide untuk mempertemukan bahkan saling menyatukan satu sama lain akibat dari Pilpres 2019 sangat baik. Menurut dia, secara sadar atau tidak, terjadi pembelahan di masyarakat akibat proses Pemilu 2019, seperti adanya pendukung 01 atau Jokowi – KH Ma’ruf, dan 02 untuk Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...