Ketua Guru Lulus PG Bersukacita Seusai Berdiskusi dengan Dirjen GTK Kemendikbudristek, Keren

Ketua Guru Lulus PG Bersukacita Seusai Berdiskusi dengan Dirjen GTK Kemendikbudristek, Keren
Ketua Forum GLPGPPPK Kabupaten Bogor Meisi Lukitasari dan Plt. Dirjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani. Foto dok Meisi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perubahan Info GTK Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melegakan hati para guru. Tidak hanya guru lulus passing grade (PG), tetapi juga yang belum.

"Info GTK yang sudah berubah sejak 30 September malam bikin guru lulus PG dan belum lulus PG bersukacita," kata Ketua forum Guru Lulus Passing Grade Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GLPGPPPK) Kabupaten Bogor Meisi Lukitasari kepada JPNN.com, Senin (3/10).

Meisi menjelaskan guru yang sudah lulus passing grade notifikasinya tercatat lulus PG PPPK. Untuk guru yang belum lulus PG notifikasi tercatat database.

Hal itu, kata Meisi, membuat penyemangat para guru karena sudah ada sedikit pencerahan meskipun belum ada pengumuman pembukaan akun SSCASN.

"Walaupun info GTK sudah menampilkan data verifikasi validasi guru honorer, tetapi pendaftaran dimulai kalau akun SSCASN sudah dibuka," kata Meisi.

Dia mengaku sempat berdiskusi dengan Pelaksana tugas (Plt.) Dirjen GTK Kemendikbudristek Nunuk Suryani soal penempatan guru lulus PG.

Belakangan ini data excel penempatan guru lulus PG tersebar luas di media sosial.

Dai menyebut cukup banyak guru yang terpengaruh dengan isi data excel tersebut. Mereka meyakini data tersebut adalah produk Kemendikbudristek.

Ketua guru lulus PG berdiskusi dengan Dirjen GTK Kemendikbudristek, sampaikan info penempatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News