Ketua HMI: Wapres Boleh Ketemu Siapa Saja

Ketua HMI: Wapres Boleh Ketemu Siapa Saja
Jusuf Kalla. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Heboh cuitan komedian Ernest Prakasa soal pertemuan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan ulama asal India DR. Zakir Naik di Twitter berbuntut panjang.

Melalui cuitan yang kini sudah dihapus, Ernest mengatakan JK menjamu dengan hangat Zakir Naik, yakni orang yang menurut Ernest terang-terangan mendanai kelompok teroris ISIS (Islamic State in Iraq and Syria).

Menanggapi hal itu, Ketua Umum PB HMI Mulyadi P Tamsir mengatakan, Wakil Presiden bisa bertemu dengan siapapun tanpa melihat latar belakang orang tersebut.

“Wapres Jusuf Kalla bisa ketemu siapa saja yang dirasa penting untuk ditemui. Jangan selalu dikaitkan dengan aktivitas dan latar belakang dari orang yang ditemui oleh beliau,” terang Mulyadi saat dihubungi JPNN.com, Kamis (9/3).

Menurut Mulyadi, Zakir Naik adalah seorang ulama yang aktif dalam kegiatan dakwah ke seluruh dunia. Dia berkunjung ke Indonesia untuk bersilaturahmi dengan para ulama dan tokoh pemerintahan, salah satunya adalah Wapres Jusuf Kalla.

“Kita semua tahu bahwa Zakir naik adalah orang yang sangat pintar dan memiliki pemahaman yang baik dalam ilmu agama. Jadi bagi saya, tentu baik jika Wapres JK ketemu dengan beliau,” kata Mulyadi.

Mulyadi menambahkan, siapapun tidak seharusnya melecehkan pemimpin umat, apa pun agamanya. Apalagi jika kegiatannya adalah melakukan dakwah.

“Kita adalah negara beragama, jadi sudah seharusnya kita menghormati para pemimpin umat, karena mereka adalah panutan dari masing-masing pemeluk agama. Kita juga negara Pancasila yang jelas menghargai toleransi demi menjaga persatuan,” lanjut Mulyadi.

Heboh cuitan komedian Ernest Prakasa soal pertemuan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan ulama asal India DR. Zakir Naik di Twitter berbuntut panjang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News