Ketua Komisi II Janji Perjuangkan Aspirasi Pemekaran

Ketua Komisi II Janji Perjuangkan Aspirasi Pemekaran
Rambe Kamarul Zaman. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi II DPR RI, Rambe Kamarul Zaman menjanjikan, Partai Golkar di bawah kepemimpinan Aburizal Bakrie akan memperjuangkan setiap aspirasi yang masuk dari daerah khususnya keinginan pembentukan daerah otonomi baru (DOB).

"Bersama Ketua Umum Aburizal Bakrie (Ica), Partai Golkar tidak pernah ragu memperjuangkan setiap aspirasi pemekaran," kata Rambe Kamarul Zaman, saat menerima ratusan warga masyarakat Indragiri Hilir Selatan (Insel), yang tergabung dalam Gema Insel, di Gedung Nusantara III, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (25/8).

Yang penting lanjutnya, harus konsisten dan komitmen dalam berjuang serta masyarakat Insel juga harus meminta jaminan dari fraksi lain untuk ikut mendukung DOB Insel.

"Sepanjang memenuhi ketentuan yang berlaku, apalagi Indragiri Hilir (Inhil) sebagai kabupaten induk merupakan kabupaten tertinggal dan masyarakat Insel telah menanti hampir 14 tahun untuk memekarkan diri dari kabupaten induk Indragiri Hilir, pasti Golkar dukung," tegasnya.

Di tempat yang sama, anggota DPR RI dari daerah pemilihan Riau, Idris Laena menyatakan dia bersama 10 anggota DPR RI siap memberikan perhatian serius, mendukung dan meneruskan aspirasi masyarakat Insel ke fraksinya masing-masing.

"Kami akan berjuang all out di fraksi kami masing-masing dan secara kelembagaan FPG sudah memberikan dukungan untuk pemekaran Insel," ujarnya.

Sebagai masyarakat Inhil dan Riau yang berada di Jakarta, dia menyatakan siap melakukan apapun langkah dan siap ikut berjuang demi terbentuknya DOB Insel.

"Semoga DOB Insel menjadi titik awal perjuangan yang akan kita laksanakan," pungkasnya.(fas/jpnn)

JAKARTA - Ketua Komisi II DPR RI, Rambe Kamarul Zaman menjanjikan, Partai Golkar di bawah kepemimpinan Aburizal Bakrie akan memperjuangkan setiap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News