Ketua KP dan IGK Manila Pastikan Erick Thohir Penuhi Syarat Aktif 5 Tahun di Sepak Bola

Ketua KP dan IGK Manila Pastikan Erick Thohir Penuhi Syarat Aktif 5 Tahun di Sepak Bola
Ketua Komite Pilihan (KP) PSSI Amir Burhanudin dan IGK Manila memastikan Erick Thohir penuhi syarat aktif 5 tahun di sepak bola.. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - Ketua Komite Pilihan (KP) PSSI Amir Burhanudin memastikan bahwa Erick Thohir memenuhi syarat untuk dicalonkan sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) mendatang.

Setelah diverifikasi, KP menganggap tidak ada yang perlu diragukan dengan keabsahan syarat Erick Thohir.

Menurut Amir, pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu telah memenuhi syarat dan sesuai dengan keputusan calon tetap Ketua Umum PSSI.

"Pak Erick memenuhi yang disyaratkan oleh Statuta PSSI," ucapnya.

Amir menyebut keaktifan Erick di dunia sepak bola memang sempat dipertanyakan dan menjadi bahan diskusi oleh beberapa pengamat.

Namun, jauh sebelum kegaduhan itu terjadi, KP ternyata telah lebih dahulu melakukan pengecekan ulang, dengan mengonfirmasi dan melakukan crosscheck kepada klub yang memberikan data-data dokumen pendukung pencalonan.

"Keaktifannya di klub sepak bola sudah dibuktikan dokumen pendukung yang dikonfirmasi kebenarannya oleh klub anggota," tegasnya.

Amir juga memastikan, Erick tidak melanggar peraturan mengenai ketentuan aktif di sepak bola selama lima tahun sesuai dengan ayat 4 pasal 38 Statuta PSSI.

Ketua Komite Pilihan (KP) PSSI Amir Burhanudin dan IGK Manila memastikan Erick Thohir penuhi syarat aktif 5 tahun di sepak bola.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News