Minggu, 18 November 2018 – 03:16 WIB

Ketua KPK Agus Rahardjo di Mata Keluarga, Tetangga di Kampung Halaman

Sabtu, 19 Desember 2015 – 13:37 WIB
Ketua KPK Agus Rahardjo di Mata Keluarga, Tetangga di Kampung Halaman - JPNN.COM

Ketua KPK Agus Rahardjo. FOTO: ricardo/jpnn.com

Agus Rahardjo terpilih menjadi orang nomor satu di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Di mata keluarga di kampung halaman, Agus dikenal sebagai sosok bersahaja dan berjiwa sosial tinggi. Di almamaternya, ITS, dia dikenang sebagai aktivis gigih dan membaur dengan siapa saja. 


WAHYU BUDIANTO, Magetan 
ZAHRA FIRDAUSIAH, Surabaya 

-----------------------------------------

SUMINI tengah terbaring di kamar saat keponakannya, Dariyati, tiba-tiba menghambur. Sebuah berita besar disam­paikannya: Agus Rahardjo, menantu Sumini, baru saja terpilih sebagai ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) "Alhamdulillah, ya Allah," kata Sumini begitu mendengar kabar tersebut. 

Pada Kamis malam lalu (17/12) itu, kondisi Sumini yang kurang sehat menyebabkannya tidak bisa menyaksikan langsung proses pemilihan ketua KPK yang ditayangkan televisi. Jadi, otomatis dia kaget, senang, sekaligus terharu begitu mendengar kabar dari Dariyati. 

Belum habis keharuan itu, tiba-tiba panggilan telepon datang. Di ujung sana, putrinya, Tutik Suprastiati yang juga istri Agus, mengabarkan berita serupa. 

"Semoga amanah, kuat, sehat, dan dilindungi Allah, ya Nduk," kata Sumini pada Kamis malam lalu itu kepada putrinya seperti ditirukan Dariyati. 

Sumini sehari-hari tinggal di sebuah rumah model limasan di Jalan Semeru 27 A, Magetan, Jatim. Hanya 100 meter dari alun-alun kabupaten yang berada di lereng Gunung Lawu itu. 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar